Kodim 0706/Temanggung Gelar Cek Kesehatan Dan Donor Darah Untuk Kesehatan

    Kodim 0706/Temanggung Gelar Cek Kesehatan Dan Donor Darah Untuk Kesehatan

    Temanggung - Kodim 0706/Temanggung kembali mengadakan tes kesehatan gratis dan donor darah, Di Hut TNI Ke-78 tahun 2023, dapat dilihat dengan banyaknya Elemen masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di Aula Sarwa Guna Makodim 0706/Temanggung, Minggu 24/09/2023.
     
    Kegiatan tersebut didukung oleh Kodim 0706/Temanggung yang di pimpin oleh Komandan Kodim Letkol Inf Sriyono S.I.P, yang dilakasanakan di hari Hut TNI Ke-78, Dari data, tercatat lebih dari 150 orang mengikuti tes kesehatan tersebut. Karena pelaksanaan tes kesehatan dirasakan penting dan sangat bermanfaat, mengingat kesibukan aktifitas sehingga tidak sempat periksa.

     
    Sementara itu, kegiatan  donor darah dilakukan dengan bekerjasama dengan Klinik Kartika 0706/Temanggung dipimpin Letda Ckm (K) dr. Annisa Ismiyanti Faradiba serta Ibu Betty Nur Saktya S. Pd  dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung dalam pengambilan donor darah 150 kantong.

    Dandim Sriyono S.I.P., menyampaikan bahwa Selain bersifat mulia, mendonorkan darah ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh pendonor. Antara lain, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, menurunkan resiko terkena penyakit jantung, membuat badan lebih sehat. 

    "Bagi yang Merasa kurang enak badan terasa sakit, dapat berobat disini Silahkan tanyakan dinas kesehatan PPK 1 Kartika Temanggung dan PMI Temanggung, mudah - mudahan dapat bermanfaat di kemudian hari. Bagi Pendonor darah yang sudah ditunjuk maupun dari sukarelawan di pagi ini mari kita meriahkan bakti kesehatan di kodim 0706/Temanggung" Ungkap

    Kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian sembako 150 orang  Bakti sosial kepada yang berhak, Tak luput dari kegiatan ini juga di gelar Bazar Usaha mikro kecil Menengah (UMKM) Persit KCK Cabang XXVI Dim 0706/Temanggung.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Kasdim 0706/Temanggung Kapten Arm Muhaimin Kompol Minarto, S.Kom, Wakapolres Temanggung, Muryanto S.H, Kasubag Bin Kejaksaan Kabupaten Temanggung, Arif Hidayat S.H MH, Kasubag PTIP PN Kabupaten Temanggung, Anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 0706/Temanggung serta Masyarakat Temanggung.

    temanggung jawa tengah tni ad
    Slamet Dalwanto

    Slamet Dalwanto

    Artikel Sebelumnya

    Hut TNI ke-78, Kodim Temanggung Gelar Senam...

    Artikel Berikutnya

    Mati mendadak Saat Menanjak, Babinsa Bantu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami